Salahnya Habib Rizieq

170 views

“Kata Presiden kenaikan biaya STNK/BPKB terlalu tinggi. Polri & Kemenkeu mangaku bkn pihak yg menetapkannya. Salahnya Habib Riziq. Hahaha.” tulis mantan Ketua Makaham Konstitusi tersebut.

Sebuah sindiran menohok saat para pejabat saling lempar tanggung jawab terkait naiknya biaya STNK/BPKB. Istana, Menteri Keuangan dan juga Polri saling sengkarut pendapatnya.

Ini menandakan ada ketidaksinambungan komunikasi antar lini di pemerintah. Seiring dengan itu, Habib Rizieq Shihab yang belakangan sering dipersalahkan pada isu apapun akhirnya menjadi nahan bagi Mahfud MD untuk membuat sindiran.

Tentu saja, pria asal Madura tersebut hanya menuliskan itu dengan maksud menyindir.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H., S.U adalah pria kelahiran Sampang, Madura 13 Mei 1957. Ia pernah menjabat sebagai ketua MK pada periode  2008-2011.

Mahfud MD juga pernah duduk di pemerintahan. Ia pernah masuk dalam kabinet saat Presiden dijabat oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Pria yang meraih gela doktornya di Universitas Gajah Mada tahun 1993 tersebut menikah dengan  Zaizatun Nihayati, SH. (Yatie). Ia adalah teman semasa masih kuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, pada tahun 1982.

Yatie sendiri adalah perempuan kelahiran Jember yang pernah bekerja sebagai guru SMA. Akan tetapi ia meninggalkan profesinya tersebut saat suaminya dianggat sebagai menteri.

Pasangan ini memiliki tiga orang anak, yakni: Mohammad Ikhwan Zein, laki-laki kelahiran 15 Maret 1984, Vina Amalia, perempuan kelahiran 15 Juli 1989 dan yang terakhir adalah Royhan Akbar, laki-laki kelahiran 7 Februari 1991.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here