Sindir Ahok, JK: Jangan Terlalu Sering Minta Maaf

152 views

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turut berkomentar perihal polemik yang belakangan cukup menghangatkan perpolitikan Indonesia. JK menyindir Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kembali harus meminta maaf setelah dianggap menyudutkan Rais Aam Pengurus Besar Nadlhatul Ulama KH Ma’ruf Amin.

“Seorang pemimpin itu jangan terpaksa terlalu sering minta maaf, karena terlalu sering minta maaf berarti membikin kesalahan,” kata Kalla, Jumat, 3 Februari 2017, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, dikutip dari tempo.co.

JK menyatakan jika pemimpin yang sering meminta maaf artinya melakukan kesalhan secara berulang. “Kenapa pemimpin membikin kesalahan yang sama?” katanya.

Ahok sendiri enggan membalas sindiran JK tersebut. Ia memilih untuk tidak banyak komentar terkait pernyataan mantan ketua umum Partai Golkar tersebut.

“Biarin saja lah. Saya enggak mau komentar, panjang nanti kalau saya komentar,” kata Ahok disela blusukan di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/2/2017), dikutip dari tribunnews.com

Seperti dikabarkan sebelumnya jika Ahok telah melayangkan permintaan maafnya kepada KH. Ma’ruf Amin. Hal tersebut dilakukan Ahok setelah dianggap telah memperlakukan Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) itu secara tidak patut di persidangan yang digelar Selasa (31/1/2017).

“Saya meminta maaf kepada KH Ma’ruf Amin apabila terkesan memojokkan beliau,” ucapnya.

Ahok berdalih jika apa yang dilakukannya adalah upaya membela diri serta mencari kebenaran atas kasus yang menimpa dirinya.

“Saya sebagai terdakwa sedang mencari kebenaran untuk kasus saya. Untuk itu saya ingin menyampaikan klarifikasi beberapa hal,” kata Ahok dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here