Dengan Alat Ini Anda dapat Meluncur di Dalam Air Semudah Aquaman

© newatlas.com

LazNews! – Pada umumnya, para penyelam atau yang biasa melakukan diving di dalam lautan, akan menggunakan semacam alat khusus yang dapat membawa mereka melesat lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan tenaga sendiri. Hanya saja, alat tersebut dirasa terlalu berat dan besar yang mana tidak efektif lagi digunakan untuk melintasi tempat-tempat yang sempit, seperti contohnya karang atau celah-celah lainnya di dasar laut.

Untuk itu, pada tahun 2013 lalu, ada sebuah SCP marine Innovation baru yang dinamakan X2 Underwater Jet Pack. Dengan menggunakan peralatan ini, Anda dapat menyelam laksana Aquaman seperti yang ditayangkan dalam film-film kartun atau yang ada di layar lebar buatan Hollywood.

X2 Underwater Jet Pack ini adalah dua alat yang dipasangkan di kedua lengan yang mana keduanya dilengkapi dengan baterai dan berfungsi sebagai pendorong penggunanya untuk dapat melaju kencang ke depan.

Mungkin terinspirasi dari X2 Underwater Jet Pack tersebut, seorang penemu dari Jerman bernama Un-Yong Park telah menciptakan alat serupa yang dia namakan Scubalec. Alat itu mirip dengan X2 Underwater Jet Pack, akan tetapi hanya ada satu saja yang dapat dikenakan di lengan kiri dan berfungsi sama.

Scubalec ini dilengkapi dengan 2 mesin pendorong dan baterai yang setiap mesinnya mampu menyedot air dan melemparkannya ke belakang untuk dapat membuat penggunanya melesat ke depan. Park sendiri selain terinspirasi dari X2 Underwater Jet Pack, juga mengimitasi pola kerja pergerakan seekor gurita yang mana melakukan metode sama ketika bergerak di dalam air.

Seperti yang dikutip dari NewAtlas.com (19/4/2017), penggunanya dapat mengatur pergerakan dan arahnya cukup dengan menggerakkan lengannya saja. Walaupun tidak secepat orang berlari di daratan, namun setidaknya dengan menggunakan Scubalec ini, Anda dapat menyimpan tenaga untuk dapat dipergunakan nantinya karena daya pendorong ke depan tidak menggunakan energi sendiri, melainkan menggunakan mesin.

Scubalec menggunakan baterai Lithium Ion berkapasitas 7,500 mAh yang mana mampu digunakan selama 10-12 menit secara terus menerus. Untuk sekarang ini, Park sedang menanti uluran dana dari investor agar dapat mengembangkan Scubalce lebih lanjut.

Jika sudah tercipta, maka Park berencana menjualnya dengan harga sekitar USD 297 yang mana turun sedikit dari harga awalnya, yaitu sebesar USD 427. Tertarik untuk berinvestasi atau juga membeli Scubalec jika sudah dijual bebas nanti? (Dwi Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here