Kisah 2 Orang yang Sukses Meraup Uang dari Youtube

216 views
© tubefilter.com

YouTube awalnya diciptakan sebagai sarana untuk upload dan sharing video-video yang diciptakan sendiri atau merupakan rekaman dari film dan sejenisnya. Namun kini, YouTube digunakan sebagai salah satu media dalam mencari uang yang cukup menjanjikan.

Hal tersebut seperti yang didapatkan oleh dua orang pendiri akun channel Smosh, Ian Hecox dan Anthony Padilla. Keduanya terkenal sejak melakukan rekaman pendek berupa menirukan theme song film Power Rangers yang akhirnya meledak dan menjadi viral sekitar 10 tahun lalu dan hingga kini, mereka telah memiliki 7 channel yang mana jika digabungkan ada 40 juta subscriber, 39 juta follower dan 18 juta viewer yang terus tumbuh.

Seperti yang dikutip dari Mashable.com (16/4/2017), sekarang ini channel Smosh kedua telah rebranding menjadi “SMOSH Pit” dan akan digunakan sebagai sarana untuk menampilkan konten-konten komedi terbaru. Selain itu, ada banyak lagi ‘produk-produk’ baru yang disiapkan pengelola Smosh ini untuk terus mendulang keuntungan dari YouTube.

“Semuanya sangat berbada sekarang ini, kita adalah sebuah perusahaan yang berkembang pesat dan ini adalah tugas kami (untuk menjaga Smosh tetap besar),” ungkap Padilla.

Hexoc dan Padilla sendiri tidak memiliki tips atau rumus khusus bagaimana cara mereka untuk membuat channelnya besar dan mendapatkan uang dari sisi tersebut. Bahkan keduanya juga tidak tahu bahwa membuat video-video yang seperti mereka lakukan sekarang ini juga dapat menjadikan mereka terkenal sekaligus kaya. Tapi yang pasti, mereka mengatakan hal itu adalah kerja keras yang telah dilakukan selama kurang lebih 10 tahun ini.

Memang menjadi satu hal yang cukup menjanjikan sekarang ini untuk memiliki sebuah channel di YouTube dan mampu menjaring begitu banyak subscriber, follower dan view. Selain mendapatkan uang dari YouTube sendiri, keuntungan juga didapatkan dari para pemasang iklan.

Jadi, apakah anda berminat untuk mencoba mengais rejeki lewat Youtube?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here