Punya Pesawat Pribadi dengan Harga Murah, Bukan Lagi Impian!

3,007 views
© newatlas.com

Memiliki mobil pribadi mungkin sudah biasa, namun bagaimana kalau memiliki sebuah pesawat pribadi yang bisa membawa Anda ke manapun, bukankah itu jauh lebih istimewa? Tapi sayangnya, harga pesawat pribadi sekarang ini sangat tinggi dan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memilikinya.

Namun, mimpi Anda untuk dapat memiliki sebuah pesawat pribadi dapat menjadi kenyataan karena telah hadir sebuah pesawat minimalis yang bernama e-Go. Pesawat mungil ini terlahir melalui kompetisi yang dijalankan Light Aircraft Association pada tahun 2007.

Seperti yang dilansir oleh NewAtlas.com (26/6/2016), e-Go dirancang dengan bentuk cukup minimalis yang mampu membawa satu penumpang saja. Di sisi lain, pesawat ini diciptakan dengan menggunakan mesin rotari Wankel 22-kW, di mana mesin tersebut merupakan adaptasi dari mesin Rotron yang dirancang untuk pesawat UAV (pesawat tak berawak atau drone).

Pesawat ini dijalankan menggunakan tenaga listrik dengan kemampuan perjalanan sejauh 531 kilometer dan mampu mengefisiensikan bahan bakar sebesar 3,6 liter per100 km dengan kemampuan kecepatan 167 km/jam. Di sisi lain, e-Go hanya membutuhkan landasan pacu sejauh 300 meter dan dapat terbang dengan ketinggian hingga 10 ribu kaki.

Walaupun pesawat satu ini memiliki berat hanya 23 kilogram, namun mampu menampung seorang pilot yang memiliki ketinggian maksimal 193 cm dan berat 110 kg. Sebagai tambahan, tidak hanya pilot saja, e-Go juga dapat digunakan untuk membawa barang bawaan mencapai berat 15 kg yang dapat disimpan di jok. E-Go juga dilengkapi dengan layar besar yang menampilkan instrumen penerbangan, seperti pemantauan mesin, bahan bakar dan navigasi.

Tahun lalu pesawat ini diperkenalkan kepada 70 tamu saat peluncuran pertama e-Go oleh G-OEGO di Conington, Inggris. Saat itu para tamu disuguhi atraksi manuver pesawat e-Go, di mana Keith Dennison bertindak sebagai pilotnya. Dan sekarang ini, segala kelebihan dari e-Go dapat Anda nikmati dengan harga yang sangat murah, yakni USD 70.700 atau setara dengan Rp 940 juta saja. Tertarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here