iPhone 8 Nantinya Miliki Desain Mirip dengan Samsung Galaxy S8?

491 views
© imagazin.hu

LazNews! – Peluncuran produk smartphone dari Apple, iPhone 8 memang sampai sekarang masih sebatas rumor. Walaupun begitu, banyak pihak yang mencoba mencari tahu fitur dan desain dari smartphone yang diduga akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Salah satunya adalah bocoran yang dibahas oleh TechRadar.com (20/4/2017), tentang desain belakang smartphone hasil besutan perusahaan asal California ini.

Ada beberapa rumor yang menyebutkan bahwa untuk iPhone 8 mereka ini, Apple sedang berupaya untuk menggunakan desain bezelless seperti yang dimiliki produk kompetitornya, Samsung Galaxy S8.

Penggunaan desain bezelles ini dirasa cukup penting karena dapat memaksimalkan teknologi pemindai sidik jari (Touch ID) yang sebelumnya terdapat di depan dan akan diganti ke bagian belakang.

Seorang pemerhati teknologi, Sonny Dickson, melalui akun Twitternya juga mengunggah sebuah gambar prototype smartphone yang diperkirakan adalah iPhone 8 dengan bagian belakang terkesan lebih penuh dan berbeda dari desain iPhone seri sebelum-sebelumnya. Pada bagian pojok kanan atas terdapat dual kamera sejajar vertikal, sementara  pemindai sidik jari berada di bawah logo Apple.

Bagian bawah handset mengindikasikan bahwa Apple tidak berencana untuk merubah jack headphone seperti seri iPhone sebelumnya. Sementara itu port charger terlihat seperti koneksi lightning, tidak seperti rumor yang telah beredar bahwa Apple berencana mengganti port charger dengan port USB-C.

Sayangnya, terkait dengan foto yang diunggah oleh Dickson tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Apple. Sementara itu, beberapa laporan lain menambahkan bahwa Apple memindahkan sensor Touch ID-nya ke belakang untuk menghemat ruang bezel.

Rumor yang beredar tidak pernah ditanggapi oleh Apple, namun Apple selalu memanfaatkannya sebagai tinjauan atas respon masyarakat terhadap smartphone yang digarapnya, sehingga sewaktu-waktu Apple dapat mengubah atau menambahkan sesuai dengan saran dari masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here