Keren, Gadget Ini Dapat Buat Anda Mampu Berbicara Dalam 80 Bahasa!

156 views
© beefree.io

Jika Anda tidak memiliki waktu banyak untuk belajar bahsa baru, biasanya Anda akan bergantung kepada aplikasi translate bahasa untuk menjembatani kesenjangan komunikasi. Akan tetapi jangan khawatir, kini ada sebuah gadget yang akan membantu Anda untuk dapat berbicara dan mengerti 80 bahasa sekaligus!

Adalah Travis, gadget seperti remote control yang cukup kecil secara ukuran, bahkan muat di saku Andam namun memiliki kegunaan yang besar. Travis memungkinkan Anda untuk berbicara hampir dengan semua orang yang Anda temui dalam perjalanan saat Anda melancong ke luar negeri. Hanya dengan satu sentuhan tombol, And adapat berbicara dengan berbagai bahasa. Karena perangkat ini dapat mengenali ucapan serta otomatis untuk memulai percakapan.

Pengembang Travis mengklaim bahwa dapat menerjemahkan 80 bahasa secara real time saat online. Mulai dari Afrikaans hingga Welsh. Pernagkat ini juga dapat mengakses 20 bahasa yang lebih umum digunanan dalam model offline, sehingga perjalanan Anda saat berwisata tanpa koneksi masih cukup berguna dan tentunya tidak merepotkan.

Perangkat Travis memiliki layar touchscreen untuk navigasi,prosesor quad-core, bluetooth dan WI-Fi built-in lengkap dengan slot kartu SIM. Si Pembuat mengklaim bahwa baterai yang disematkan untuk memberi ‘nyawa’ pada Travis bisa bertahan hingga satu minggu pad amode stand-by. Namun untuk penggunaan offline dan online akan menghabiskan masing-masing 12 dan 6 jam.

Seperti yang dikutip dari mashable.com (21/4/2017), sayangnya tidak banyak rincian tentang bagaimana sistem kerja Travis. Meskipun pembuatnya mengatakan sistem ini dibangun dengan mengintegrasikan ‘aplikasi terbaik untuk setiap bahasa’ ke dalam gadget.

Yang perlu Anda tahu, Travis bukan satu-satunya dan gadget pertama utnuk penerjemah realtime di pasaran. Namun kehadiran Travis ini cukup membantu orang dengan potensinya yang luar biasa. Terutama bagi para pecinta traveling dan pebisnis internasional.

Jika Anda kebetulan berminat memiliki Travis, Anda bisa membelinya dengan harga senilai USD 199 atau setara dengan Rp 2,6 juta. Perangkat ini nantinya akan diluncurkan pada bulan Juli mendatang.

Nah, untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat video di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here