Sebagai Pendiri Microsoft, Ternyata Bill Gates ‘Pelit’ Teknologi Terhadap Anak-anaknya

286 views
© wonderslist.com

LazNews! – Mungkin bagi Anda atau publik umum semua mengira bahwa jika seorang pendiri sebuah perusahaan ternama dan besar di dunia teknologi akan menggelontor anak-anak mereka dengan banyak sekali produk berteknologi tinggi, ternyata tidak semuanya seperti itu. Hal tersebut tercermin dalam sosok Bill Gates.

Gates sendiri adalah salah satu dari pendiri perusahaan raksasa yang produknya digunakan oleh hampir seluruh manusia di bumi ini, Microsoft. Akan tetapi, ketika menjadi seorang ayah, justru Gates adalah sosok pemimpun rumah tangga yang ‘rendah teknologi.’

Dikatakan begitu karena Gates sendiri baru memperbolehkan anak-anaknya memiliki perangkat elektronik, seperti contohnya adalah perangkat mobile ketika sudah berumur 14 tahun. Bahkan Gates juga menerapkan peraturan agar semua orang tidak boleh membawa perangkat mobilenya, seperti gadget, smartphone, konsol atau tablet di meja makan ketika makan bersama.

Seperti yang dilansir oleh TheNextWeb.com (22/4/2017), Gates menjelaskan kenapa dia melakukan hal tersebut padahal dia sendiri merupakan pendiri dari sebuah perusahaan teknologi raksasa dunia. Dalam penjelasannya, Gates mengatakan bahwa hal itu untuk kebaikan anak-anaknya sendiri, bukan untuk mengekang mereka.

“Kita terkadang berkumpul bersama tanpa diganggu dengan layar-layar elektronik dan hal tersebut dapat membantu mereka (anak-anak) untuk dapat tidur tepat waktu serta belajar dengan tekun dan tetap mampu bersosialisasi dengan rekan-rekannya,” ungkap Gates.

Tentunya, peraturan dan pendekatan apa yang dilakukan Gates ini dapat ditiru dan diterapkan oleh para orang tua terhadap anak-anak mereka, karena selama ini sudah bukan menjadi satu hal aneh lagi jika perangkat mobile dan elektronik ternyata justru membuat seseorang kurang peka terhadap sosial dan justru menganggu aktivitas mereka yang lebih primer.

Memang akan ada pendapat yang tidak setuju akan apa yang dilakukan Gates tersebut, namun setidaknya mereka yang kontra memiliki maksud tertentu dan pastinya juga untuk kepentingan anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here