Aika Black-T, Perangkat Elektronik Khusus untuk Bantu Wanita Redakan Nyeri Saat Datang Bulan

194 views
© youtube.com

LazNews! – Dari generasi ke generasi, sudah ada puluhan lusin alat yang diciptakan untuk membantu seorang wanita yang sedang mengalami nyeri saat datang bulan. Tidak hanya alat saja, obat-obatan kimia sampai yang masuk kategori herbal juga bermunculan dari tahun ke tahun.

Namun kini ada sebuah perangkat elektronik yang dapat dioperasikan dengan menggunakan aplikasi khusus untuk dapat meredam rasa sakit ketika sedang menstruasi, yaitu Aika Black-T. Perangkat elektronik yang menggunakan teknologi berbasis grafin dan rendah radiasi inframerah tersebut mampu mengeluarkan panas yang dapat meredakan rasa nyeri ketika sakit saat menstruasi melanda.

Memang, menurut asisten professor obstetric dan gynecolog, Maura Parker Quinlan, seperti yang dikutip dari TheVerge.com (20/4/2017), dengan menggunakan sesuatu yang panas atau hangat, maka dapat meredakan sakit itu dan hal tersebutlah yang menjadi pemikiran dibuatnya Aika Black-T.

Sayangnya, harga untuk setiap perangkat ini cukup mahal dibandingkan dengan menggunakan pad panas biasa. Kabarnya, Aika Black-T ini dijual dengan harga sekitar USD 89 yang menurut informasi lain sudah turun harganya karena sesuatu hal.

Selain harganya mahal, pad panas Aika Black-T ini juga memiliki desain yang cukup kurang menarik karena terkesan seperti sebuah tas pinggang jadul atau kuno berwarna hitam. Namun, perusahaan penciptanya mengatakan bahwa mereka telah memikirkan ide desain untuk Aika Black-T ini sejak lama dan tercipta seperti sekarang ini. Sayangnya, menurut kebanyakan wanita yang menggunakannya, tidak ada kata ‘seksi’ untuk perangkat tersebut melihat dari sisi desainnya.

Akan tetapi patut disukuri bahwa sekarang sudah ada alat semacam itu karena pada umumnya, seorang wanita yang sedang menstruasi akan libur dari kerja atau hanya berada di rumah saja karena jika beraktivitas, maka mereka akan sangat terganggu dengan rasa sakit akibat datang bulan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here